31.1.15

4 Biji - Bijian Yang Dapat Menurunkan Berat Badan


kesehatanpadaanda.blogspot.com

Kutips Kesehatan - Untuk menjaga tubuh tetap proposional terkadang anda membutuhkan usaha keras. Tidak sedikit yang memilih dengan melakukan diet sampai bobot tubuh menurun.

Untuk membantu program tersebut dapat memasukan biji-bijian ke dalam daftar makanan sehat Anda. Biji-bijian seperti biji wijen, chia, labu dan rami mengandung nutris seperti serat, protein, vitamin, zat besi dan omega-3 sehingga membuat tubuh tidak mudah lapar.

Berikut ini biji-bijian yang dapat dijadikan pilihan camilan ataupun campuran makan berat Anda, dikutip dari Healthmeup, :

1. Biji Wijen

Mungkin yang satu ini sudah banyak dimanfaatkan sebagai campuran pada makanan, mochi misalnya. Biji wijen mengandung magnesium, vitamin E dan kalsium sehingga baik untuk metabolisme tubuh serta dapat mengatur kadar gula darah. Selain itu kandungan serat di dalamnya dapat melancarkan proses pencernaan.

2. Biji Labu

Biji labu mengandung seng yang tinggi yang membantu tubuh memproduksi hormon testosteron. Hormon ini membantu dalam membangun otot dan membakar lemak. Biji labu juga mengandung zat besi dan magnesium, yang penting untuk menjaga tingkat energi. Selain itu juga baik untuk sistem pencernaan serta kandungan proteinnya menjaga tubuh tetap ramping.

3. Biji Chia

Biji dengan ukuran kecil ini mengandung magnesium, potasium, zat besi dan omega-3 serta rendah lemak. Dalam dua sendiok biji chia mengandung lima gram lemak. Biji ini bermanfaat untuk meningkatkan energi dan mencegah kembung.

4. Biji Rami

Mengandung lemak omega-3 yang dapat membantu membakar lemak tubuh. Selain itu juga mengandung magnesium dan besi sehingga dapat meningkatkan energi tubuh. Potasium yang juga ada pada biji rami dapat mencegah kembung. Biji Rami juga mengandung phytoestrogen, yang bertindak seperti estrogen dalam tubuh dan membantu hormon Anda tetap stabil, yang mengakibatkan penurunan berat badan.

Artikel Terkait

4 Biji - Bijian Yang Dapat Menurunkan Berat Badan
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email