26.5.15

5 Makanan dan Minuman Pembakar Lemak Agar Tubuh Langsing


http://kutips-kesehatan.blogspot.com

Kutips Kesehatan - Saat Anda sedang melakukan diet, beberapa makanan yang Anda pilih, kemungkinan justru akan menghancurkan diet Anda. Beruntung, ada beberapa jenis makanan yang dapat membuat Anda kenyang lebih lama dan meningkatkan metabolisme tubuh Anda.

Seperti dilansir dari cookinglight.com, ada 5 jenis makanan yang dapat membakar lemak, membuat Anda merasa kenyang tanpa menambah berat badan Anda.

1. Teh Hijau dan Teh Oolong

Penelitian menunjukkan bahwa minum teh akan meningkatkan tingkat metabolisme Anda, sehingga pembakaran lemak lebih efektif. Untuk hasil terbaik, minum teh hijau atau teh oolong beberapa kali sehari.

2. Semua Jenis Buah Berri

Raspberry merah, blueberry, dan stroberi adalah buah-buahan yang kaya serat, hanya mengandung 50 kalori per cangkir. Buah-buahan ini juga kaya akan antioksidan.Penelitian menunjukkan bahwa berry mengandung flavonoid tertentu yang meningkatkan produksi adiponektin, yaitu hormon yang merangsang pembakaran lemak. Selain itu, makan stroberi  telah terbukti  membantu menstabilkan kadar gula dan insulin dalam darah serta menyembuhkan peradangan dan menurunkan kolesterol LDL. Saat Anda makan yogurt atau sereal, tambahkan buah berri dalam hidangan Anda.

3. Yogurt Tawar

Yogurt tawar, adalah makanan wajib yang harus Anda masukkan dalam diet Anda. Konsumsi yogurt tawar setiap hari, dapat menurunkan lemak perut sebanyak 81 persen.

4. Kacang Pistachio

Kacang pistachio merupakan sumber protein terbaik yang sangat rendah kalori. Para peneliti di Eastern Illinois University melaporkan bahwa makan kacang pistachio menurunkan nafsu makan sebesar 41 persen, karena sangat mengenyangkan namun rendah kalori.

5. Telur

Konsumsi telur saat sarapan, dapat mengontrol nafsu makan Anda sepanjang hari. Telur mengandung 6 gram protein dan hanya 70 kalori. Sedangkan putih telur, hanya mengandung 30 kalori dan 3.5 gram protein. Penelitian terbaru menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi telur dalam dietnya, mereka akan kehilangan berat badan lebih cepat. Cobalah untuk sarapan telur dan sayuran setiap hari agar Anda lebih cepat kurus.

Artikel Terkait

5 Makanan dan Minuman Pembakar Lemak Agar Tubuh Langsing
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email